Informasi Seputar Wirausaha
Support by Rzlfotocopy.com

Kenapa Wirausahawan Memilih Gaya Hidup Sederhana?

Kita tahu Bob Sadino sebagai wirausaha yang bergaya santai serta sederhana. Dengan pakaian yang ikonik, hanya sandal, celana pendek, serta baju, Bob Sadino melanglang buana sebagai salah satu wirausaha nyentrik. Namun kekayaan yang dimiliki Bob Sadino membuat dikenal tak saja sebagai wirausaha agrobisnis paling baik, tapi juga masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia. Perjuangan nasib Bob Sadino sebagai wirausaha yang membesarkan usaha agrobisnis dari nol serta latar belakang nasibnya semasa kecil, yang serba miskin, membikinnya rutin ingat untuk hidup sederhana.

Bob Sadino
Berbagai wirausaha berhasil, baik yang ada di Indonesia maupun wilayah lain di dunia, memilih bergaya hidup sederhana. Mengapa para wirausaha memilih gaya nasib sederhana? Pertanyaan ini belum mempunyai jawaban yang pasti. Tapi yang jelas, para wirausaha ini mempunyai berbagai kesamaan, semacam latar belakang masa kecil yang miskin serta mempunyai inisiatif untuk memberi inspirasi pada orang lain.. Bob Sadino contohnya. Tapi tak ada rumus yang pasti. Serta begitu pun juga alasan-alan para wirausaha ini bergaya nasib sederhana.

Dunia juga mengetahui Sulaiman Al Rajhi. Wirausaha asal Arab Saudi ini berumur 93 tahun. Sama dengan Bob Sadino, pria tua ini mempunyai gaya hiduo yang tak biasa sebagai orang kaya. Masuk dalam jajaran 120 orang terkaya di duna, Sulaiman Al Rajhi malah memilih hidup miskin. Semua kekayaannya ia bagikan ke anaknya. Sedangkan ia sendiri hidup apa adanya, dengan pakaian yang sehari-hari yang melekat di dirinya. Argumen perintah agamalah yang membikin ia memilih gaya nasib sederhana.

Sam Walton merupakan wirausaha yang mempunyai karakter yang tak lebih sama dengan Sulaiman Al Rajhi. Mempunyai bisnis ritel serta saham, Sam Walton bukan tipe orang kaya yang bahagia hidup foya-foya. Menjelang kematiannya di tahun 1992, Sam memilih hidup di rumah sederhana yang ditempati sejak tahun 50-an. Mobil yang menjadi alat transportasinya pun hanya satu, serta ia kendarai sendiri. Ia dikenal sebagai salah satu orang kaya yang dermawan. Tak jelas apa motivasi Sam Walton memilih gaya hidup sederhana.

Mulai Usaha Sekarang Juga!
Jika anda sedang mencari ide usaha, kenapa tidak mencoba usaha fotocopy? Kenyataan nya bisnis tersebut sampai dulu sampai sekarang masih tetap bertahan di tengah gempuran persaingan usaha dan kondisi ekonomi yang tak menentu. Lihat selengkapnya disini Paket Usaha Fotocopy


Tag : bisnis, ukm, wirausaha
Back To Top