Hampir semua pekerja mengharapkan perkembangan karier yang cepat. Untuk memperolehnya, tidak sedikit pegawai bekerja keras serta rutin bersikap profesional. Tetapi jangan pula berlaku terlalu sempurna di tempat kerja. Menurut Ann Rice yang menulis buku 'Find Your Dream Job', faktor tersebut bisa membikin Kamu terkesan semacam bawahan daripada pemimpin. Berikut lima faktor tidak terduga yang nyatanya bisa menghalangi Kamu memperoleh promosi kerja:
1. Terlalu Lama Kerja
Supaya tugas kantor pribadi alias divisi lebih cepat berakhir mungkin Kamu kerap bekerja lembur sampai malam. Sebaiknya Kamu tidak terlalu rajin melakukannya. Tidak hanya bisa mengganggu hubungan dengan pasangan alias keluarga, faktor tersebut juga bisa membikin Kamu terkesan sebagai seorang yang mudah disuruh. Apabila Kamu terbukti kewalahan dengan pekerjaan, coba minta bantuan anak magang alias konsultasi dengan manajer.
"Ada garis tipis antara pemimpin serta pesuruh, jadi pilih tugas kerja serta bagaimana kamu menghadapinya dengan bijak. Hati-hati dalam menolong kemalasan orang lain. Kamu bisa menjadi orang yang suka membahagiakan orang lain dengan bantahan lemah. Rutin bekerja lembur juga memberbagi kesan kamu tidak bisa mengerjakan tugas dengan cepat," kata Ann pada Cosmopolitan.
2. Menghindari Gosip Kantor
Anda mungkin tidak suka bergunjing alias tidak mau terlibat persoalan jadi jarang bergosip dengan rekan-rekan. Siapa sangka faktor tersebut bisa membikin Kamu jauh dari promosi kerja? Bergosip nyatanya bisa menyatukan serta menguatkan ikatan antar pegawai. Tidak mau sama sekali berpartisipasi bisa menandakan Kamu tidak bisa bersosialisasi alias bekerja tim. Walau begitu, masih hindari gosip di luar batas profesional yang mengganggu kenasiban pribadi seseorang.
3. Tidak Sempat Buat Kesalahan
Kesalahan diperlukan seseorang untuk mengembangkan ilmu serta pengalaman. Untuk itu, tidak butuh takut membikinnya terlebih bila Kamu tetap termasuk muda. Bersikap perfeksionis dalam karier terbukti tidak dilarang asal tidak berlebihan. Menurut Ann, orang yang terlalu sempurna tidak jarang kehilangan peristiwa promosi sebab sibuk mengurusi faktor kecil yang sebetulnya tidak terlalu penting.
4. Meja Terlalu Rapi
Tidak sedikit pakar kerja yang menyarankan supaya pegawai punya meja yang rapi serta bersih. Tapi Ann berbicara tempat kerja yang terlalu tertata juga tidak lebih baik. Menurutnya, faktor tersebut dapat membikin Kamu terkesan tidak lebih produktif. "Sedikit acak-acakan dapat menunjukkan bahwa Kamu orang yang kreatif serta tahu bahwa mengerjakan tugas lebih penting dari merapikan (meja)," tambah Ann.
5. Busana Terlalu 'Pintar'
Tidak sedikit orang berbicara bila pekerja yang berpakaian profesional selayaknya atasan bakal mempunyai karier yang cepat berkembang. Walau begitu, Kamu tidak butuh bergaya semacam bos setiap saat ketika Kamu tetap bawahan.
"Teorinya merupakan apabila kamu berpakaian semacam bos mereka dengan cara otomatis bakal menganggapmu di atas mereka. Namun itu dapat mengucilkanmu dari rekan-rekan. Daripada begitu, tunjukkan personaliti serta gaya dalam berbusana. Berani tampil beda menunjukkan percaya diri yang lebih tinggi," tuturnya.
"Ada garis tipis antara pemimpin serta pesuruh, jadi pilih tugas kerja serta bagaimana kamu menghadapinya dengan bijak. Hati-hati dalam menolong kemalasan orang lain. Kamu dapat menjadi orang yang suka membahagiakan orang lain dengan bantahan lemah. Rutin bekerja lembur juga memberbagi kesan kamu tidak dapat mengerjakan tugas dengan cepat," kata Ann pada Cosmopolitan.
1. Terlalu Lama Kerja
Supaya tugas kantor pribadi alias divisi lebih cepat berakhir mungkin Kamu kerap bekerja lembur sampai malam. Sebaiknya Kamu tidak terlalu rajin melakukannya. Tidak hanya bisa mengganggu hubungan dengan pasangan alias keluarga, faktor tersebut juga bisa membikin Kamu terkesan sebagai seorang yang mudah disuruh. Apabila Kamu terbukti kewalahan dengan pekerjaan, coba minta bantuan anak magang alias konsultasi dengan manajer.
"Ada garis tipis antara pemimpin serta pesuruh, jadi pilih tugas kerja serta bagaimana kamu menghadapinya dengan bijak. Hati-hati dalam menolong kemalasan orang lain. Kamu bisa menjadi orang yang suka membahagiakan orang lain dengan bantahan lemah. Rutin bekerja lembur juga memberbagi kesan kamu tidak bisa mengerjakan tugas dengan cepat," kata Ann pada Cosmopolitan.
2. Menghindari Gosip Kantor
Anda mungkin tidak suka bergunjing alias tidak mau terlibat persoalan jadi jarang bergosip dengan rekan-rekan. Siapa sangka faktor tersebut bisa membikin Kamu jauh dari promosi kerja? Bergosip nyatanya bisa menyatukan serta menguatkan ikatan antar pegawai. Tidak mau sama sekali berpartisipasi bisa menandakan Kamu tidak bisa bersosialisasi alias bekerja tim. Walau begitu, masih hindari gosip di luar batas profesional yang mengganggu kenasiban pribadi seseorang.
3. Tidak Sempat Buat Kesalahan
Kesalahan diperlukan seseorang untuk mengembangkan ilmu serta pengalaman. Untuk itu, tidak butuh takut membikinnya terlebih bila Kamu tetap termasuk muda. Bersikap perfeksionis dalam karier terbukti tidak dilarang asal tidak berlebihan. Menurut Ann, orang yang terlalu sempurna tidak jarang kehilangan peristiwa promosi sebab sibuk mengurusi faktor kecil yang sebetulnya tidak terlalu penting.
4. Meja Terlalu Rapi
Tidak sedikit pakar kerja yang menyarankan supaya pegawai punya meja yang rapi serta bersih. Tapi Ann berbicara tempat kerja yang terlalu tertata juga tidak lebih baik. Menurutnya, faktor tersebut dapat membikin Kamu terkesan tidak lebih produktif. "Sedikit acak-acakan dapat menunjukkan bahwa Kamu orang yang kreatif serta tahu bahwa mengerjakan tugas lebih penting dari merapikan (meja)," tambah Ann.
5. Busana Terlalu 'Pintar'
Tidak sedikit orang berbicara bila pekerja yang berpakaian profesional selayaknya atasan bakal mempunyai karier yang cepat berkembang. Walau begitu, Kamu tidak butuh bergaya semacam bos setiap saat ketika Kamu tetap bawahan.
"Teorinya merupakan apabila kamu berpakaian semacam bos mereka dengan cara otomatis bakal menganggapmu di atas mereka. Namun itu dapat mengucilkanmu dari rekan-rekan. Daripada begitu, tunjukkan personaliti serta gaya dalam berbusana. Berani tampil beda menunjukkan percaya diri yang lebih tinggi," tuturnya.
"Ada garis tipis antara pemimpin serta pesuruh, jadi pilih tugas kerja serta bagaimana kamu menghadapinya dengan bijak. Hati-hati dalam menolong kemalasan orang lain. Kamu dapat menjadi orang yang suka membahagiakan orang lain dengan bantahan lemah. Rutin bekerja lembur juga memberbagi kesan kamu tidak dapat mengerjakan tugas dengan cepat," kata Ann pada Cosmopolitan.
Anda sedang mencari ide bisnis yang memiliki prospek menjanjikan?
Usaha copy center dari dulu sampai sekarang masih memiliki peluang. Kami
dari CV Restu Jaya Sentosa menyediakan Paket Usaha Fotocopy
bagi anda yang ingin memulai usaha copy center. Gratis pengiriman untuk
Jabodetabek. Siap kirim ke seluruh Indonesia. Garansi 1 tahun.
Hubungi kami :
CV Restu Jaya Sentosa
Mobile : 0815 930 5723
Telp : 0217457959
Email : rzlcopy151@gmail.com
Website : http://rzlfotocopy.com