Informasi Seputar Wirausaha
Support by Rzlfotocopy.com

Wirausaha Muda Mandiri Terus Disiapkan


BOGOR—PT Bank Mandiri Tbk. melewati program wirausaha muda mandiri (WMM) terus aktif mempersiapkan pengusaha muda aktif, potensial dan kreatif.

Direktur Mutlak Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan pelaksanaan program WMM diinginkan sanggup memberbagi inspirasi bagi generasi muda, supaya menjadi generasi pencipta lapangan kerja yang peduli dan mau berkontribusi dalam pembangunan.

"Program itu sudah diikuti 36.000 pengusaha di seluruh Indonesia dan sudah sukses memberbagi kegunaaan terhadap lebih dari 45.000 individu," ungkapnya di Bogor, Sabtu (11/3/2017).

Para wirausahawan muda yang tampil sebagai jawara kompetisi WMM 2016 tersebut sukses menyisihkan 88 finalis nasional yang disaring dari 5.064 pendaftar. Mereka berhak mendapatkan total hadiah uang pembinaan sekualitas lebih dari Rp1 miliar.

Pengusaha muda ini juga memikiki jalan masuk terhadap beberapa skema pembiayaan di Mandiri Group dan program pendampingan dan pelatihan yang komprehensif guna mengoptimalisasi kesempatan usaha.

Program WMM kelompok mahasiswa, tampil sebagai pemenang I Kategori Industri, Perdagangan dan Jasa merupakan Aesta Fajar (Alra Makmur Cahaya Selaras  Usaha Tas Kulit dan Kanvas) dari Universitas Islam Indonesia, dan pemenang II merupakan Jelsy Meivira (DJr Maquette  Maket Disain Gedung 3D) dari Universitas Tanjungpura.

Sementara pemenang I Kategori Boga diberbagi terhadap Patria Prima Putra (Brownies Manten  Brownies Sehat Tanpa Pengtahan lama) dari Universitas Jambi, dan pemenang II Kategori Boga diberbagi terhadap Muhammad Rofif Amrullah (Gendhang Ganteng Group  Produk Olahan Pisang) dari Politeknik Negeri Malang. Pada Kategori Industri Kreatif, pemenang I jatuh terhadap kepada Imam Arief Winarta (PAPCASE  Casing Ponsel Bahan Kertas) dari Universitas Sriwijaya, dan pemenang II Kategori Industri Kreatif diberbagi terhadap Vania Erlita Pratomo (Verlita Baby Wear and Toys  Produk Stimulasi Pakain dan Mainan Anak) dari Universitas Ciputra.

Untuk program WMM kelompok pascasarjana dan alumni, pemenang I Kategori Industri, Perdagangan dan Jasa diberbagi terhadap Ahmed Tessario Eka Nuramanta (Sirtanio Organik Indonesia  Beras Organik Seblang) dari ITS Surabaya, dan pemenang II  diberbagi terhadap Florentina Jeanne Sutanto (Nonaku Tampilan Indonesia Konveksi dan Supplier Fashion) dari Universitas Tarumanegara. Lalu, jawara I Kategori Boga yang diraih oleh Erik Mursidi Utomo (Ayam Bakar Pak D  Resto Ayam Bakar) dari Universitas Airlangga, dan jawara II merupakan Melanny.SE (Aroma Cake Buah Naga) dari STT Ibnu Sina Batam.

Sementara, predikat paling baik I di Kategori Industri Kreatif diberbagi terhadap Devi Raissa Rahmawati (Lobang Kelinci Indonesia  Buku edukasi Bayi) dari Universitas Indonesia, dan predikat paling baik II di Kategori Industri Kreatif diberbagi terhadap Intan Sari (Intan Songket  Kain Tenun Sumatera) dari Universitas Sriwijaya.

Selanjutnya untuk program WMM bidang usaha Teknologi Kategori Digital, pemenang I  diberbagi terhadap Amara Nova Susanto (PT Ion Smart Teknologi  Smart Home Apps) dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan pemenang II  diberbagi terhadap Ahyar Muawwal (WASDLABS  Wahana Swagambar dengan implementasi internet of things) dari Universitas Hasanudin.

Lalu, jawara I bidang usaha Teknologi Kategori Non Digital diraih oleh Hendra  (Aquatech  Teknologi Penetasan Telur Lobster) dari Universitas Brawijaya, dan jawara II merupakan Yogha Pranata Atmaja (Biogas Dispenser) dari Universitas Brawijaya. Sementara, predikat paling baik I di bidang usaha Teknologi Kategori Digital Fintech diberbagi terhadap Jodhi Prasunu Palgunadi (Akun.biz  Software keuangan sederhana) dari Universitas Sebelas Maret, dan predikat paling baik II diberbagi terhadap Sunaryono (AIPOS  Software kasir yang mempunyai artificial intelligence) dari Universitas Dian Nuswantoro.

Terbaru, program WMM bidang usaha Sosial, tampil sebagai pemenang I merupakan Andi Hilmy Mutawakkil (CV Garuda Energi Nusantara  Sociopreneur pengolahan bahan bakar ramah lingkungan) dari Universitas Negeri Makassar, dan pemenang II merupakan Juni Kuswanto (BJSC Aquagro Mandiri  Sociopreneur pengolahan limbah industri) dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Adapun kategori khusus pada kompetisi ini merupakan kategori Best of The Best WMM 2016 dimana Juara I diraih oleh Devi Raissa Rahmawati (Lobang Kelinci Indonesia  Buku Edukasi Bayi) dari Universitas Indonesia dan Juara II jatuh terhadap Hendra (Aquatech  Teknologi Penetasan telur Lobster) dari Universitas Brawijaya. Lalu, kategori khusus untuk Best Favorit WMM 2016, pemenang I direbut oleh Erik Mursidi Utomo (Ayam Bakar Pak D  Resto Ayam Bakar) dari Universitas Airlangga dan pemenang II merupakan Hardin (Rumah Ikan Balerakko) dari Makassar. Sumber: Bisnis.com

Anda sedang mencari ide bisnis yang memiliki prospek menjanjikan? Usaha copy center dari dulu sampai sekarang masih memiliki peluang. Kami dari CV Restu Jaya Sentosa menyediakan Mesin Fotocopy bagi anda yang ingin memulai usaha copy center. Gratis pengiriman untuk Jabodetabek. Siap kirim ke seluruh Indonesia. Garansi 1 tahun.

Hubungi kami :
CV Restu Jaya Sentosa
Mobile : 0815 930 5723
Telp : 0217457959
Email : rzlcopy151@gmail.com
Website : http://rzlfotocopy.com
Tag : bisnis
Back To Top