Informasi Seputar Wirausaha
Support by Rzlfotocopy.com

27.802 Warga Miskin Kota Sukabumi akan Dientaskan dalam Tempo 8 Tahun

Angka kemiskinan di Kota Sukabumi masih tersisa sekitar 8,4 persen. Jumlah tersebut dinilai masih di bawah jumlah kemiskinan Jawa Barat sekitar 10,8 persen.

"Kami menargetkan angka kemiskinan ini bisa berkurang sekitar satu persen setiap tahunnya," ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Sukabumi, Rudi Juansyah, kepada wartawan Senin (10/4).




Sehingga, lanjut dia, angka kemiskinan di Sukabumi dapat diatasi dalam kurun waktu delapan tahun. saat di memberikan penjelasan.
Menurut Rudi, saat ini jumlah penduduk di Kota Sukabumi mencapai sebanyak 330.974 jiwa. Dari jumlah itu sambung dia jumlah warga yang termasuk kategori miskin mencapai sebanyak 27.802 jiwa.

Rudi menerangkan, angka kemiskinan di Kota Sukabumi masih di bawah provinsi yakni 10,8 persen. Meskipun demikian lanjut ujar beliau Pemkot akan terus menggenjot sejumlah program dalam rangka pengentasan angka kemiskinan. Upaya penanganan ini, ujar Rudi, dilakukan secara sinergis bersama dengan pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Barat.

Program yang digulirkan antara lain penciptaan wirausaha baru dan pembukaan lapangan kerja bagi usia produktif. Diterangkan Rudi, untuk penciptaan wirausaha baru pemkot memberikan fasilitasi permodalam tanpa bunga kepada pelaku usaha kecil dan menengah. Langkah ini terang dia untuk memicu warga agar tertarik berusaha sesuai dengan bidang keahliannya.

Di sisi lain ungkap Rudi, pemkot juga membantu perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi warga miskin. Berdasarkan data yang ada ungkap dia ada sekitar 4.000 unit rumah warga yang memerlukan perhatian dari pemerintah. "Ke depan, pemkot akan memperbaiki ribuan unit rumah tersebut," kata Rudi.

sumber : republika
Back To Top