Informasi Seputar Wirausaha
Support by Rzlfotocopy.com

Ini 3 Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak-anak

JAKARTA,- Masa anak-anak merupakan masa yang paling membahagiakan sebab Kamu dapat bermain apa saja yang diharapkan, berpakaian sesuka hati tanpa adanya orang yang peduli terhadap Anda, terlebih lagi Kamu dapat berlaku sesuka hati, tak bakal ada orang yang marah terhadap Anda. Malahan mereka bakal berpendapat Kamu lucu.

Masa anak-anak tak rutin identik dengan masa di mana Kamu dapat bermanja ria dengan orang tua. Kamu dapat meminta apa saja yang diharapkan serta 99 persen orang tua tentu mengabulkan apa yang diminta.

Orang tua tak sewajibnya terlalu memanjakan anak-anaknya sebab faktor ini bakal berdampak sampai mereka dewasa nanti. Di mana nantinya mereka bakal rutin bergantung pada orang tuanya serta susah untuk nasib mandiri.

Usia kanak-kanak dapat dikatakan sebagai usia produktif sebab anak sangat bahagia untuk meperbuat hal-hal baru. Biasanya ia bakal menirukan setiap perbuatan alias pekerjaan yang diperbuat oleh orang dewasa.

Sifat ingin tahu inilah yang wajib dapat digunankan oleh orang tua untuk mengajarkan anaknya tutorial berbisnis. Terbukti usia anak tetap sangat belia, tetapi dengan menanamkan jiwa wirausaha dapat dipastikan jiwa ini bakal melekat sampai ia tumbuh dewasa nanti.

Sebagai orang tua, Kamu tak butuh mengajarkan tipe bisnis yang susah terhadap anak. Lumayan gunakan kreativitas yang dimiliki oleh anak serta biarkan ia bermain dengan bisnisnya sendiri. Apabila anak merasa kesusahan, Kamu dapat membimbingnya serta ajarkan dirinya bagaimana tutorial mengerjakannya dengan benar.

Berikut merupakan ide bisnis yang dapat dijadikan fotoan bagi para orang tua untuk anak-anaknya.

1. Membikin Aksesoris

Aksesoris biasanya tak jarang dipakai oleh anak perempuan. Biasanya anak-anak sangat menyukai segala tipe serta bentuk aksesoris.

Mulai dari gelang, anting, kalung, serta bando. Kamu yang telah tahu bagaimana tutorial membikinnya dapat mengajari anak langkah-langkah yang tepat untuk menghasilkan aksesoris yang cantik.

Untuk modalnya sendiri tidaklah besar. Hanya berkisar Rp 100.000 maka bisnis membikin aksesoris telah dapat diperbuat. Untuk bahan-bahan membikin aksesoris dapat dibeli di pasar supaya harga beli yang didapatkan lebih mudah.

Kalau aksesorisnya telah jadi, coba ajak anak untuk memperkenalkannya terhadap kawan-kawannya. Apabila kawan-kawannya menyukai hasil karyanya, maka ia bakal terus bahagia serta ingin membikin aksesoris dalam jumlah yang lebih tak sedikit lagi.

Kebahagiaan inilah yang nantinya bakal membikinnya terus menerus menekuni bisnis aksesoris ini.

Dengan demikian, bisnis yang satu ini dapat terus berkembang serta anak terus tahu bagaimana metode meperbuat pemasaran yang baik supaya produknya cepat laku. Jiwa wirausaha tumbuh dengan sendirinya, bukan?

2. Jualan Makanan serta Minuman

Kalau yang satu ini telah tentu laris manis di pasaran, apalagi di kalangan anak-anak. pasalnya, anak-anak sangat suka dengan namanya snack serta ice cream, jus, alias es teh. Ketiga minuman ini sangat tepat dinikmati saat cuaca panas.

Apabila mempunyai halaman pekarangan rumah yang luas, Kamu bersama anak dapat bersama-sama membuka bisnis yang satu ini. Tetapi betapa baiknya apabila bisnis ini dijalankan di tempat yang ramai dikunjungi anak-anak, umpama taman bermain.

Anak-anak bersama dengan orang tuanya bakal dengan bahagia hati membeli dagangan Kamu apalagi apabila anak rutin berada di segi Anda.

Untuk waktu berjualan benar-benar fleksibel. Terbaik di sore hari sebab cuaca tak lagi terasa panas. Sehingga Kamu serta anak dapat berjualan sekalian having fun di taman bermain. Bukan hanya berjualan saja, bahkan Kamu serta anak juga dapat bermain seusai barang dagangan laku terjual.

3. Menyewakan Buku

Apakah Kamu tergolong orang tua yang suka membaca buku? Kalau “iya” berarti Kamu mempunyai tak sedikit koleksi buku di rumah. Begitu juga dengan anak, tentu kegemaran membaca buku bakal turun kepadanya. Kegunaaankan semua koleksi buku yang dimiliki sebagai wadah untuk kreativitas anak.

Bagaimana caranya? Kamu dapat menyuruh anak untuk mulai menyewakan beberapa macam buku yang dimilikinya terhadap kawan-kawan di sekolahnya, dapat juga terhadap kawannya bermain di kawasan komplek rumah.

Uang yang dihasilkan dengan tutorial ini terbilang lumayan. Setidaknya anak telah dapat menghasilkan uang sendiri serta tak butuh lagi meminta terhadap Anda.

Sumber:  KOMPAS.com
Tag : bisnis
Back To Top