Informasi Seputar Wirausaha
Support by Rzlfotocopy.com

Tips Membersihkan Drum Fotocopy Canon

Drum di mesin fotokopi Canon Anda, yang merupakan bagian yang bekerja bersama-sama dengan kartrid toner, rentan terhadap debu dan kotoran. Sebuah drum kotor memindahkan kotoran ke kertas, menghasilkan copyan yang kotor dan dokumen yang mengandung kata-kata dan grafik yang hilang.



Mesin Fotokopi Canon Anda juga dapat mencetak goresan toner di sekitar tepi salinan. Saat membersihkan drum mesin fotokopi Canon Anda, jangan gunakan larutan pembersih cair, air, atau handuk kasar untuk mengangkat serpihan. Zat-zat ini tidak hanya merusak drum tetapi juga mesin fotokopi Anda.

Berikut adalah Tips Membersihkan Drum Fotocopy Canon

1. Matikan dan cabut mesin fotokopi Canon Anda. Kenakan sarung tangan untuk menjaga toner dan kotoran terlepas dari tangan Anda. Tutup meja, meja atau permukaan lainnya dengan tiga hingga empat lembar koran untuk melindungi permukaan dari tumpahan toner.

2. Buka pintu kartrid tonerbagian depan atau atas perangkat dan keluarkan kartrid toner. Kartrid berisi drum sebagai bagian dari unitnya. Letakkan kain flanel ke atas meja, meja, atau permukaan lain yang dilapisi koran, lalu kocok kartrid toner dengan lembut di atas kain untuk melapisi kain dengan toner.

3. Tempatkan kartrid secara terbalik di permukaan yang tertutup koran dan buka pintu rana drum, yang berisi engsel. Putar drum menggunakan spindel di samping dan seka permukaan drum dengan kain flanel yang dilapis toner untuk menghilangkan debu, kotoran, dan puing-puing yang menempel.

Drum hanya berputar ke satu arah. Bekerjalah dengan cepat agar tidak memaparkan gendang ke cahaya. Cahaya buatan dan alami dapat merusak permukaan drum.

4. Lanjutkan memutar dan lap permukaan drum sampai bebas dari kotoran dan kotoran. Tutup pintu rana drum dan pasang kembali kartrid ke dalam mesin fotokopi Canon Anda.

Semoga bermanfaat!
Back To Top