Informasi Seputar Wirausaha
Support by Rzlfotocopy.com

Majukan Bisnis UMKM dan UKM, Pemkot Semarang Gandeng Toko Online

Semarang - Pemerintah kota (pemkot) Semarang semakin berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Salah satu programnya dengan menggandeng toko online.

Pemkot sebelumnya telah meluncurkan program bantuan kredit Wibawa dengan bunga hanya 3 persen per tahun. Saat ini, Tokopedia Online dan Kadin Kota Semarang menjalin kerja sama dengan penandatanganan MoU Laman Kota Semarang dalam rangka pemasaran produk unggulan UMKM dan UKM Semarang.

Dalam rilis dari Pemkot Semarang Rabu (29/3/2017), penandatanganan diperbuat Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bersama Direktur Tokopedia Leontinus Alpha Edison dan Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Andraasmara, Senin (27/3) lalu.

"Salah satu toko online paling besar di Indonesia PT Tokopedia hadir di tengah-tengah panjenengan guna mengajarkan ilmu pemasaran produk melewati online. Setiap hari transaksinya bisa mencapai 40-50 miliar. 20 persennya saja terjadi di kota Semarang maka bakal membawa keberkahan bagi UMKM dan UKM di Kota Semarang," tutur Hendrar.

Hendrar berkata, kerja sama tersebut adalah terobosan positif yang diperbuat Pemkot Semarang untuk menolong pemasaran UMKM di sana supaya lebih dikenal di Indonesia. Pemasaran UMKM di Semarang sekarang tetap tidak sedikit yang bersifat offline jadi tetap tidak sedikit masyarakat yang belum tahu produk-produknya.

"Sebab itu kami dan Kadin mencoba gandeng Tokopedia untuk menolong UMKM Semarang," katanya.

Marketing online, lanjut Hendi sapaan bersahabat wali kota, menjadi kebutuhan sekarang dan tidak bisa dihindari. Sebab itu, masyarakat wajib mengambil segi positif dari kemajuan teknologi.

"Gunakan peluang untuk sharing dengan Tokopedia mengenai bagaimana masuk peluang tersebut. Nilai produk juga wajib bisa dipertanggungjawabkan " pesan Hendrar terhadap pelaku UMKM dan UKM.

Sementara Direktur Tokopedia, Leontinus Alpha Edison berkata, kerja sama dengan Pemkot Semarang untuk menolong pengembangan bisnis UMKM dan UKM. Lingkup bisnis mereka sekarang dibutuhas sampai Indonesia.

Tokopedia bakal membikinkan laman khusus untuk Kota Semarang yang di dalamnya memuat produk-produk UMKM dan potensi-potensi Pariwisata Semarang. Dengan kerja sama tersebut, bakal membawa hal-hal unik paling baik Kota Semarang dan peningkatan pertumbuhan ekonomi UMKM dan Pariwisata di Semarang.

Bahkan pihaknya berkomitmen untuk semakin mengadakan pelatihan pekegunaaanan internet dalam membangun bisnis terhadap pemilik UMKM dengan cara berkala dan berkesinambungan.

"Kita bakal launching lamannya 9 April 2017. Minimal lamannya telah bisa diakses dan videonya telah bisa ditonton dan telah bisa transaksi," kata Leontinus.

Mulai Usaha Sekarang Juga!
Jika anda sedang mencari ide usaha atau peluang usaha yang cukup bagus, kenapa tidak mencoba usaha di bidang fotocopy? Nyatanya bisnis tersebut dari dahulu sampai sekarang masih tetap bertahan di tengah gempuran persaingan usaha dan kondisi yang tak menentu. Lihat selengkapnya disini Paket Mesin Fotocopy
Tag : bisnis
Back To Top