Informasi Seputar Wirausaha
Support by Rzlfotocopy.com

5 Jurusan SMK yang Menjanjikan Masa Depan Cerah


Kamu mungkin kecewa ketika belum punya lumayan biaya untuk kuliah si buah hati. Tak sedikit faktor yang menghantui, khususnya soal masa depannya nanti.  Eits, sebaiknya kalian jangan berkecil hati. Kenapa nggak daftarkan saja anakmu ke Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK?

SMK justru sanggup mencetak tenaga terampil yang siap kerja, lho. Nantinya mereka tak hanya bisa bekerja sebagai karyawan, keterampilannya pun bisa dikegunaaankan untuk berwirausaha. Nah, ini beberapa jurusan SMK yang berpotensi merilis masa depan gemilang buat buah hatimu!

Apa saja? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Tunaiku.com:

1. Jurusan Tata Boga
Siapa sih yang enggak butuh makan? Dari zaman batu hingga sekarang, industri kuliner nggak bakal mati. Maka jangan heran bila jurusan tata boga kian tinggi peminatnya. Jurusan tata boga di SMK mencetak ahli-ahli masak dengan standar internasional.

Ini pasti kesempatan besar buat anakmu kelak, mengingat tak sedikitnya jumlah hotel serta restoran yang membutuhkan seorang koki andal. Mereka pun berkesempatan untuk berwirausaha di bidang kuliner seperti katering serta rumah makan.

2. Jurusan Teknik Komputer & Jaringan
Kita jelas enggak asing lagi dengan yang namanya komputer. Di era komputerisasi serta digital seperti sekarang, dunia bakal rutin membutukan seorang teknisi komputer. Makanya, Jurusan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ) ini bisa menghantarkan anakmu ke dunia kerja yang prospektif.

Siswa TKJ bakal mendalami materi tentang cara merakit komputer, pemeliharaan perangkat keras & lunak, hingga memasang instalasi jaringan. Kompetensi seperti ini juga mantap untuk berwirausaha.

3. Jurusan Teknik Otomotif
Masih ingat dengan mobil Esemka yang beberapa waktu lalu sempat bikin orang tercengang? Ya, mobil tersebut merupakan buatan siswa Teknik Otomotif SMK. Jurusan ini terbukti berfungsi untuk mencetak tenaga-tenaga terampil yang andal di bidang perakitan otomotif.

Prospek kerja lulusan otomotif sangat luas. Mulai dari bengkel modifikasi hingga perusahaan-perusahaan otomotif raksasa. Enggak cuma itu, mereka juga berkesempatan berwirausaha dengan membuka bengkel sendiri.

4. Lulusan Farmasi
Industri farmasi juga nggak boleh dipandang sebelah mata, lho. Tak sedikit bidang usaha yang membutuhkan lulusan Farmasi. Makanya, siswa lulusan ini juga mempunyai prospek kerja yang menjanapabilan.

Lulusan Jurusan Farmasi punya kesempatan di beberapa lini. Mulai dari tahap administrasi pelayanan obat di instansi pemerintahan, apotek, instalasi farmasi di rumah sakit, hingga perusahaan obat-obatan, kosmetik, serta makanan.

5. Jurusan Pelayaran
Anakmu siap untuk menjamah luasnya samudera? Nggak ada salahnya untuk dibimbing menjadi seorang taruna SMK Pelayaran.

Nantinya, mereka bakal di didik menjadi seorang operator bidang nautika kapal. Mereka berkesempatan untuk bekerja di kapal domestik maupun kapal asing. Penghasilannya pun termasuk fantastis!
Back To Top