Informasi Seputar Wirausaha
Support by Rzlfotocopy.com

Jumlah Wirausaha di Indonesia Kalah dari Malaysia & Singapura



Data Bank Indonesia (BI) menyatakan, jumlah wirausaha di Indonesia sekarang baru mencapai 1,65 persen dari total penduduk di Indonesia.

Angka tersebut dinilai jauh tertinggal dibandingkan dengan jumlah wirausaha di negara Asia Tenggara lain.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih berkata, di sejumlah negara tetangga semacam di Malaysia, Thailand, dan Singapura, jumlah wirausahanya telah mencapai lebih dari 4 persen dari total penduduknya.

Menurutnya, persentase yang ideal supaya perekonomian bisa stabil dan maju maka jumlah wirausahanya merupakan 2 persen hingga 4 persen dari total penduduknya.

Gati membicarakan, dengan itu pihaknya mempunyai tugas dalam menciptakan wirausaha baru sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019.

"Kemenperin mempunyai tugas untuk menumbuhkan wirausaha industri setidak sedikit 20.000 wirausaha kecil dan 9.ooo wirausaha menengah dan besar," ," ucap Gati di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Untuk itu, Kemenperin mendorong tumbuhnya wirausaha baru, yang diinginkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan, menghambat urbanisasi, dan mengentaskan kemiskinan.

Adapun berbagai upaya yang diperbuat Kemenperin merupakan, pertama menciptakan iklim berusaha yang kondusif melewati regulasi.

Kedua, pemberian stimulasi melewati instrumen moneter maupun fiskal. Ketiga, memberbagi pelayanan publik yang prima dengan mengacu terhadap penerapan prinsip tata kelola pemerintah yang baik.

Keempat, melaksanakan prinsip clean government, dan kelima, menyediakan fasilitas infrastruktur yang lumayan baik dengan cara kuantitas maupun kualitasnya. (Kompas)

Anda sedang mencari peluang usaha yang memiliki prospek menjanjikan? Usaha fotocopy/copy center dari dahulu sampai saat ini masih menjanjikan. Kami dari CV Restu Jaya Sentosa menyediakan Mesin Fotocopy bagi anda yang ingin memulai usaha fotocopy. Siap kirim ke seluruh Indonesia. Gratis pengiriman untuk Jabodetabek. Garansi 1 tahun.

Hubungi kami :
CV Restu Jaya Sentosa
Mobile : 0815 930 5723
Telp : 0217457959
Email : rzlcopy151@gmail.com
Website : http://rzlfotocopy.com
Back To Top